Senin, 23 Oktober 2017

8 Jenis Rezeki Dari Allah

1.Rezeki Yang Telah Dijamin.

‎وَمَا مِن دَابَّةٍ فِي الْأَرْضِ إِلَّا عَلَى اللَّهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا كُلٌّ فِي كِتَابٍ مُّبِينٍ

"Tidak ada satu makhluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin ALLAH rezekinya."
(Surah Hud : 6).

2. Rezeki Karena Usaha.

‎وَأَن لَّيْسَ لِلْإِنسَانِ إِلَّا مَا سَعَى

"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya."
(Surah An-Najm : 39).

3. Rezeki Karena Bersyukur.

‎لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu."
(Surah Ibrahim : 7).

4. Rezeki Tak Terduga.

‎وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا( ) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

"Barangsiapa yang bertakwa kepada ALLAH nescaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya."
(Surah At-Thalaq : 2-3).

5. Rezeki Karena Istighfar.

‎فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا ( ) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُم مِّدْرَارًا

"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta.”
(Surah Nuh : 10-11).

6. Rezeki Karena Menikah.

‎وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ

"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka ALLAH akan memberikan kecukupan kepada mereka dengan kurnia-Nya."
(Surah An-Nur : 32).

7. Rezeki Karena Anak.

‎وَلَا تَقْتُلُوا أَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ إِمْلَاقٍ نَّحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَإِيَّاكُمْ

"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu kerana takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.”
(Surah Al-Israa' : 31).

8. Rezeki Karena Sedekah*l

‎مَّن ذَا الَّذِي يُقْرِضُ اللَّهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضَاعِفَهُ لَهُ أَضْعَافًا كَثِيرَةً

“Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada ALLAH, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka ALLAH akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak.”
(Surah Al-Baqarah : 245).
Mudah-mudahan ada rezeki yang baik untuk kita.semoga  bermanfaat ....

Awas Hati-Hati Dengan Telepon Gelap

**Copas**

Awas hati hati dengan telepon gelap!

Sekitar 5 menit yang lalu ada orang dengan sok akrab dan sedikit memaksa menelpon saya :
" Halo lagi sibuk gak?"
Saya jawab : " Ya, saya sedang kerja di kantor, buat proposal."Mulai si penelpon memaksa : " Sibuk gak luh?"Waduh ini orang berani sekali kurang ajar memanggil saya dengan tidak sopan. 

Hanya beberapa orang saja yang berani memanggil saya luh, adalah teman akrab saya dari kecil seperti teman sd, smp atau sma.
Saya jawab : " Iya kenapa, saya sedang sibuk!!!" Dengan sedikit membentak.Terus si penelpon bertanya : "Kamu dimana?"
Saya Jawab : "Di kantor"Lantas dia memaksa : " Lu tahu gua gak?"Saya jawab dengan tegas : "Gak!!!"Si penelpon marah : " Masak luh gak kenal gua sih?
Saya jawab dengan tegas : " Tidak!!!"Tambah marah lagi dia : " Masak nomer gua nggak luh simpen?"Saya jawab :"Nggak!!!"Si Penelpon tambah marah dan emosi : Jadi nomer ini nggak luh simpen?"Saya Jawab dengan tegas :"Tidak!!"Terus gantian saya yang tanya dengan nada keras : "Emangnya luh mau ngapain?"Dijawab dengan marah si Penelpon : "Gua mau minta tolong bantuan luh!!!" Dengan nada keras.Saya jawab dengan keras juga : "Ya sudah dateng aja ke kantor gua."Kali ini dia tanya dengan melemah : "Emang kantor luh dimana?""Ntar gua datengin!"Saya Jawab :" Lah, Lu belom tau kantor gua, udah berani marah marah sama gua, kurang ajar luh!!!" Dengan nada membentak.
Si Penelpon marah lagi : "Iye, kantor luh dimana?" " Ntar gua datengin"Saya Jawab;" Di Mabes TNI Cilangkap!!!"
Langsung telepon ditutup suara bunyi ;"Tuut"

Pelajaran yang harus dilakukan terutama bagi kaum wanita adalah :
1. Jangan pernah menebak itu nama siapa, simak perhatikan diskusi saya diatas.

2. Jangan pernah menyebut satu nama siapa saja termasuk nama kita pribadi, sebab itu nanti dijadikan modal awal untuk masuk kedalam data base kehidupan kita.

3. Apabila dia kurang sopan atau kasar kita lakukan hal yang sama dengan nada yang sama, sebab menurut pakar NLP, Anthony Robbin, PHD apabila kita melemah dan mulai nurut mengikuti mereka maka saat itu gelombang Neuro di otak sudah terkunci dengan hipnosis dari lawan. Jadi wajib kita rusak dengan nada keras sebab akan mengacaukan gelombang yang sedang ditransfer.

4. Coba cek biasanya penipu namanya tidak pernah terdaftar di memori HP kita.

5. Jangan pernah mengucapkan satu nama sekali pun, sebab istri saya pernah tertipu dengan alasan kurir toko online yang sedang kehabisan bensin... loh kurir kok abis bensin minta ke konsumen... gak masuk akal. Bahkan wali murid di sekolah istri saya mengajar pernah tertipu ratusan juta rupiah sebab tertipu anaknya tertabrak truck dan kritis di ICCU, ternyata putri tercintanya sedang belajar di kelas.

6. Jangan pernah membuka peluang kita mau mengikuti kemauan penelpon, sebab begitu kita mau berarti salah satu gelombang hipnotis sudah masuk ke otak kita dan logika kita langsung lemah.

7. Jangan pernah mau diajak ketemuan diluar, sebab ada teman saya laki laki seorang pengusaha Property akhirnya diculik dan beberapa hari kemudian dikabarkan sudah tewas meninggal dunia, hii serem banget?

8. Sebaiknya bila anda seorang wanita, matikan saja telpon yang tidak jelas atau berikan ke suami, kakak, atau bapak anda telpon tersebut, sebab langsung merusak sistem hipnotis dia.
Dan hal ini cukup efektif saya terapkan saat istri saya ditelpon pria tidak dikenal dengan niat menghipnotis, setelah telpon diberikan ke saya, dan saya jawab langsung sambungan telponya ditutup.

Terimakasih sudah membaca status ini, kalo bermanfaat silahkan disebarkan via twitter, wa, FB, bbm, dsb.

Courtesy from
Joko Baskoro. MABES TNI

Minggu, 26 Maret 2017

Hanya Kamu

Yang kucintai,
yang kusayangi,
hanyalah kamu yang di hati.

Seumur hidupku
sepanjang waktuku,
Memanggil namamu
di kala rindu dan sunyi.

Kekasih pujaan,
bunga segala impian,
senyum keindahan
penuh kebahagiaan.

Yang kucintai
yang kusayangi,
hanyalah kamu
cintaku yang suci

Kamis, 25 Agustus 2016

Website Majalah Sastra, Majalahsastra.com

Beberapa bulan yang lalu saya telah membeli domain khusus untuk
menampung koleksi tulisan-tulisanku yang berbentuk puisi, domain itu
bernama Majalahsastra.com.

Sekarang Website Majalah Sastra dengan alamat url Majalahsastra.com
telah aktif online di dunia maya dan telah diisi dengan beberapa puisi
karyaku sendiri.

Meski Website Majalah Sastra, Majalahsastra.com hanyalah sebuah blog
kecil yang sederhana, semoga dapat menjadi media untuk berkarya,
meningkatkan kreatifitas di bidang sastra yang meliputi Puisi, Cerpen,
Balada, Prosa dan sejenisnya. Semoga dapat bermanfaat bagi diriku juga
bagi seluruh pembaca.

Kedepannya Website Majalah Sastra, Majalahsastra.com semoga bisa
membuka kesempatan bagi para pembaca/pengunjung untuk turut
berpartisipasi menyumbangkan karya sastranya di Situs Majalah Sastra
ini.

Oke, semoga bermanfaat, amin

Selasa, 23 Agustus 2016

Bagaikan Ayam Mati Di Lumbung Padi

Tahukah Anda bila ada ayam mati di lumbung padi?, maka hampir
dipastikan ayam tersebut mati karena sakit atau karena memang dibunuh.
Tapi bila peribahasa seperti itu dialamatkan ke manusia, apa jawaban
kita?


Manusia yang mempunyai akal pikiran tentu harus berjuang untuk
mempertahankan kehidupannya, harus bekerja demi sesuap makanan dan
harus membatasi diri untuk tidak merebut yang menjadi hak milik orang
lain.


Pernahkah kita membayangkan bahwa seekor anak ayampun berjuang untuk
mendapatkan makanan sejak dia dilahirkan dari cangkangnya? Padahal
kata orang ayam itu tidak berakal, tapi dia dibekali insting untuk
mencari makan dan mempertahankan hidupnya, dia memberi contoh kepada
kita bahwa perjuangan untuk mendapatkan rejeki atau makanan adalah
sesuatu yang universal.